Sabtu, 22 Juni 2024

AMPB TABAGSEL Lakukan Aksi Unjuk Rasa di Kantor KPU dan Bupati Tapsel


TAPANULI SELATAN,- Masa yang tergabung dalam Aliansi mahasiswa dan pemuda Tapanuli Bagian Selatan (AMPB TABAGSEL) melakukan aksi unjuk rasa damai di kantor KPU TAPANULI SELATAN dan kantor Bupati Tapanuli Selatan atas dugaan pencalonan Bupati Tapanuli Selatan diduga  penuh kontroversi,Jum'at ( 21/06/2024).Saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp kepada salah satu korlap. Aksi yang dilakukan pada pukul 9.30 wib  di kantor bupati tapsel dan di kantor kpu Tapsel  pukul  10.30 wib.


Adapun tuntutan dalam pernyataan sikap mahasiswa dan masyarakat Tapanuli Selatan mereka meminta kpd KPU TAPANULI SELATAN  ikut andil kpd Undang-Undang yang berlaku,supaya terjadinya pemilu yang jurdil.


1. Kami meminta kepada kpu tapsel agar lebih transparansi dan bersifat adil terhadap setiap calon bupati tapanuli selatan 

2.Mengusut tuntas dolly parlindungan pasaribu bupati tapanuli selatan yang diduga menggunakan dukungan perseorangan dengan mencatutkan nama dan tanda tangan palsu.

3. Mengusut tuntas netralitas ASN yang diduga melakukan intervensi oleh OPD dan camat kepada masyarakat dengan iming-iming uang sebesar RP.50.000 untuk membenarkan dukungan dan tanda tangan palsu.Hal ini menyeret masyarakat tapsel pada perbuatan pidana yang dana dikenai sanksi pidana pasal 263 ayat(1) KUHP dengan pidana 6 tahun penjara.

4. meminta kepada kpu dan bawaslu tapanuli selatan agar mencermati dan menelusuri dugaan dukungan dan tanda tangan palsu tersebut.

Koordinator aksi Ryan bahari siregar mengatakan saat orasi di kantor bupati Tapanuli Selatan 

Usut tuntas  dugaan  terhadap H.Dolly Pasaribu yang dimana beliau diduga melakukan pelanggaran hukum yang menggunakan dukungan perseorangan dalam pencalonan melalui independen.

Sedangkan di kantor kpu meminta kepada ketua KPU Tapanuli Selatan agar memeriksa atas dugaan dugaan kami bila perlu tolak pencalonan melalui independen kurang lebih 1  jam ryan dan orator lain nya menyampaikan orasi.

ditanggapi oleh ketua kpu tapsel beliau mengatakan kepada masa pendemo saya sangat apresiasi terhadap pergerakan yang adek-adek mahasiswa lakukan.

Setelah ditanggapi oleh ketua kpu tapsel masa yang tergabung dalam Aliansi mahasiswa dan pemuda Tapanuli bagian selatan undur diri dan akan menyoroti dan selalu mempertanyakan tindak lanjut kpu dan bawaslu tapanuli selatan sampai persoalan ini tuntas ( dds )


 

Previous Post
Next Post